Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Parepare

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Search

P3M & Dinas PPKB Enrekang Jalin Kemitraan Program Penyuluhan

STAIN Parepare . Darma pengabdian masyarakat terus ditingkatkan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) STAIN Parepare dalam b...

STAIN Parepare. Darma pengabdian masyarakat terus ditingkatkan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) STAIN Parepare dalam berbagai bentuk kegiatan yang dilaksanakan bersama masyarakat. Salah satu kegiatan yang telah dilaksanakan P3M pada hari Kamis tanggal  19 Oktober 2017 bertempat di Aula Kecamatan Baraka yakni penyuluhan kepada kader Posyandu se-kecamatan Baraka. Hadir sebagai Narasumber adalah Ketua STAIN Parepare Ahmad Sultra Rustan dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Hj. Subedah Bando. Ahmad Sultra Rustan  dalam materinya memberikan penyuluhan kepada kader Posyandu tentang pengutamaan pendidikan dalam keluarga. Pendidikan sangat penting karena pendidikan merupakan agen of change untuk mengubah dan meningkatkan tarap kehidupan, paparnya di hadapan peserta sebanyak 70 kader Posyandu se di kecamatan Baraka.

[caption id="attachment_6087" align="alignnone" width="602"] Peserta penyuluhan kader Posyandu se-Kecamatan Baraka[/caption]

Kepala Dinas Hj. Zubedah Bando dalam sambutannya mengharapakan agar kemitraan STAIN dan Dinas PPKB terus dilanjutkan pada pelaksanaan kegiatan serupa di sebelas Kecamatan lainnya, sehingga dalam waktu dekat kerjasama ini akan dikukuhkan dalam bentuk MoU secara Kelembagaan, sehingga program-program dinas PPKB terus dilakukan dalam bentuk kemitraan dengan STAIN Parepare.

Sekretaris P3M St. Jamilah Amin juga mengungkapkan bahwa MoU dengan Dinas PPKB akan dilakukan penandatangan secepatnya, sebab STAIN adalah mitra Masyarakat sehingga program kemitraan dilakukan untuk mendekatkan perguruan tinggi dengan masyarakat, dan sebenarnya ril kerjasama itu sudah ada dalam bentuk pelaksanaan program karena sebelumnya sudah ada MoU dengan Bupatin Enrekang, paparnya. (hq).