Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Parepare

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Search

Kolaborasi Prodi BKI dan Manajemen Dakwah Adakan Workshop Academic Writing

FUAD IAIN PAREPARE- Bertempat di Aula Pascasarjana IAIN Parepare, dua program studi Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), yaitu Progra...

FUAD IAIN PAREPARE- Bertempat di Aula Pascasarjana IAIN Parepare, dua program studi Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), yaitu Program studi Bimbingan Konseling Islam (BKI) dan Manajemen Dakwah (MD) menyelenggarakan Workshop Academic Writing untuk mahasiswa tingkat akhir, Sabtu (16/3).

Kegiatan yang diikuti 68 mahasiswa BKI dan 40 mahasiswa MD bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan  referensi bagi mahasiswa sebelum menyelesaikan skripsi.


Beberapa materi workshop yang difasilitasi oleh Kaprodi BKI Haramain, M.Si dan Kaprodi MD Nurhikmah M.Si diantaranya, identifikasi dan perumusan masalah, teknik paraphrase untuk menghindari plagiasi, menentukan topik penelitian, penelusuran referensi di beberapa Repository dan google scholar serta manajemen sitasi. "Sederhananya agar mahasiswa mantap dengan pilihan judul dan masalah rencana penelitiannya serta persiapan referensi yang cukup untuk penulisan skripsi serta teknik menulis ilmiah yang efektif dan antiplagiarism, " tutur Haramain.

Selain itu, "Harapannya agar mahasiswa update referensi digital yang ilmiah dan menunjang minat dan semangat menulis ilmiah," tutupnya.(mif)