Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mahasiswa KPM II IAIN parepare memberikan pembelajaran efektif disertai games bersama siswa sekolah dasar desa sumillan kec. Alla kab enrekang

Selasa, 12 April 2022 | 4/12/2022 02:10:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-12T06:10:29Z

 



Jika tidak ada sekolah dasar, apakah anak-anak dapat mengikuti pendidikan lebih lanjut dengan sebaik-baiknya? Bisakah mereka mengikuti pendidikan lanjutan jika tidak memiliki dasar yang kuat untuk mempelajari materi pembelajaran lebih lanjut? Biasanya masalah ini yang sangat rumit. Sebagaimana kita ketahui, pelajaran di sekolah dasar adalah pembentukan pendidikan dan pembelajaran lebih lanjut. Hal ini tentu sangatlah penting karena sama seperti pendirian pondasi sebuah bangunan yang harus kuat dan kokoh.

Tanpa pondasi yang kuat, bangunan tidak dapat berdiri kokoh. Begitu juga dengan pendidikan dan pembelajaran, jika tidak ada landasan yang kuat, maka siswa akan mengalami kesulitan saat mengikuti proses belajar selanjutnya.

Maka dari itu adanya program wajib belajar perlu untuk diterapkan sebaik-baiknya agar tujuan pendidikan tuntas benar-benar tercapai. Selain dari kefokusan belajar itu sendiri, diharapkan tenaga pengajar atau bisa di sebut pendidik agar memberikan metode pembelajaran yang lebih menyenangkan. Karena hal tersebut dapat membuat siswa siswi tertarik untuk belajar dengan giat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh mahasiswa KPM II IAIN PAREPARE, mereka memberikan pembelajaran sekaligus memberikan permainan saat belajar yang tujuannya agar siswa di sekolah dasar bisa lebih senang dan ceria serta serius menanggapi pembelajaran yang diberikan. Karena pada dasarnya siswa siswi di sekolah dasar masih dalam tahap pertumbuhan dimana mereka masih membutuhkan hal-hal yang menyenangkan untuk kesehariannya. Dengan hadirnya mahasiswa KPM ini siswa lebih antusias untuk belajar dan lebih rajin untuk hadir ke sekolah.


×
Berita Terbaru Update