Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Parepare

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Search

Judul Skripsi, Gunakan Struktur Bahasa yang Baik

FUAD IAIN PAREPARE -  Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah menyelenggarakan Seminar Judul Skripsi di Ex  Ruang Seminar Pascasarjana, Senin (2...

FUAD IAIN PAREPARE-  Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah menyelenggarakan Seminar Judul Skripsi di Ex  Ruang Seminar Pascasarjana, Senin (22/4). Seminar ini diikuti sembilan belas mahasiswa Prodi Sejarah Peradaban Islam yang mengajukan rencana penelitian akhir. Setiap mahasiswa mengajukan tiga judul dengan mempertahankan judul-judul yang dipresentasikan, kemudian dosen penguji memberi saran dan menyeleksi judul mahasiswa. Beberapa judul yang dipilih, diantaranya Islam dan Kelompok Minoritas Towani (Tolotang) di Sedenreng Rappang, Akulturasi Islam dan Budaya Lokal dalam Tradisi Maccera Arajang di Desa Alitta Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang, dan Persepsi Masyarakat Islam dalam Adat Pattaungeng di Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng.
                                                                 Foto/ist
Dosen penguji dari Prodi Sejarah Peradaban Islam, yaitu Nurkidam, M.Hum, Suhartina, M.Pd dan Abd. Wahidin M.Si. "Mahasiswa harus siap dengan judul-judul yang diajukan," ujar Ketua tim seleksi judul, Nurkidam.
                                                                 Foto/ist

"Harapannya agar mahasiswa Prodi Sejarah Peradaban Islam menggunakan seminar ini untuk memperjelas arah dari rencana penelitian dan memilih judul penelitian berdasarkan relevansi dengan Prodi SPI," jelas Suhartina. "Selain itu, kami sebagai dosen penguji menyarankan penggunaan struktur bahasa yang baik dalam penulisan judul skripsi," tutup Suhartina yang juga Dosen Bahasa Indonesia. (mif)