Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Parepare

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Search

Penelitian Mahasiswa Bermanfaat bagi Pembuat Kebijakan

FUAD IAIN PAREPARE -  Penyalahgunaan narkoba semakin marak akhir-akhir ini. Berdasarkan sumber dari koran lokal, Polres Sidrap telah mengung...

FUAD IAIN PAREPARE-  Penyalahgunaan narkoba semakin marak akhir-akhir ini. Berdasarkan sumber dari koran lokal, Polres Sidrap telah mengungkap 140 kasus peredaran narkotika di Kabupaten Sidrap pada tahun 2017-2018. Fenomena yang ada di masyarakat ini yang akan diteliti salah satu mahasiswa tingkat akhir Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), Muh. Zamri. Mahasiswa Prodi Bimbingan Konseling Islam (BKI) memaparkan rencana skripsi dengan judul Efektivitas Program Bimbingan Islam dalam Rehabilitasi Pasien Penyalahgunaan Narkoba di Lapas Pangkajene, Kabupaten Sidrap

                                                                         Foto/ist
"Hasil penelitian ini, kelak akan memberikan manfaat bagi pembuat kebijakan, seperti Kepala Lapas, pembina lapas, pemerintah, dan ulama bahwa perlu konseling dan dakwah yang khusus bagi pengguna narkoba, jika peneliti mengetahui adanya pengguna narkoba yang telah bebas dari Lapas kemudian kembali lagi menjadi penghuni Lapas," ujar Dr Nasri Hamang, dosen pembimbing proposal,  Rabu (24/4) di ex Ruang Seminar Pascasarjana.

Bukan hanya Muh.Hamri, tiga mahasiswa lainnya juga mempresentasikan proposal skripsi di depan penguji dengan beberapa judul penelitian diantaranya, Penerapan Teknik Restrukturisasi Kognitif dalam Mewujudkan Perilaku Open Minded Masyarakat Terhadap Pentingnya Pendidikan Di Desa Lerang Kecamatan Lanrisang Kabupaten PinrangKonsep Diri Remaja yang Terlibat Minuman Keras/Khamar di Lingkungan Rampusa Kecamatan Lembang Kabupaten Pinrangdan Pengaruh Manasik Haji Terhadap Pemahaman Pelaksanaan Ibadah Haji pada Masyarakat Di Kota Parepare.

Seminar proposal ini telah diselenggarakan sebanyak empat kali setelah perubahan Jurusan Dakwah dan Komunikasi menjadi Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD). Sebanyak 31 mahasiswa telah mengikuti seminar proposal skripsi dan keseluruhan melanjutkan ke tahap penelitian dengan perbaikan. (mif)