Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Parepare

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Search

Dekan FUAD Memberi Kultum di Al Wasilah

FUAD IAIN PAREPARE - Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah  Dr H Abd Halim K, Lc, M.A   memberi Kuliah Tujuh Menit (Kultum)  di Masjid A...

FUAD IAIN PAREPARE- Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Dr H Abd Halim K, Lc, M.A  memberi Kuliah Tujuh Menit (Kultum)  di Masjid Al Wasilah IAIN Parepare, setelah pelaksanaan Sholat Dhuhur, Selasa (7/5)

Dr H Abd Halim K, Lc, M.A membahas hikmah puasa di bulan Ramadhan. Puasa bersifat konprehensif karena diwajibkan bagi seluruh umat Islam di dunia. Puasa juga memperbaiki perilaku lebih baik, contohnya jika  pembantu atau bawahan melakukan kesalahan dengan tidak sengaja merusak benda tertentu, ketika berpuasa seorang muslim mampu menahan marah, sebab semua benda memiliki imsaknya masing-masing, seperti manusia yang memiliki ajal.

Ketua Umum MUI Kota Parepare ini, juga memberi tausyiah bahwa puasa juga membuat  ummat Islam memahami arti lapar, bukan hanya yang kelaparan yang terjadi di sekeliling kita, tapi juga kelaparan yang terjadi di negara lain, misalnya Ethiopia. "Sehingga, di akhir bulan Ramadhan kita diwajibkan memberi zakat, jika tidak mampu mengeluarkan zakat, maka kita yang diberi zakat," tutupnya. (mif)