Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Parepare

Pages

Classic Header

{fbt_classic_header}

Header

//

Search

Tes Wawancara Calon Warga Baru Asrama Kampus STAIN Parepare

STAIN Parepare- Penerimaan mahasiswa warga baru asrama kampus STAIN Parepare, hari ini dilaksanakan tes wawancara di Kantor PASIH (26/7). Te...

STAIN Parepare- Penerimaan mahasiswa warga baru asrama kampus STAIN Parepare, hari ini dilaksanakan tes wawancara di Kantor PASIH (26/7). Tes ini merupakan gelombang ketiga jalur UM-Mandiri 2017. Sebanyak 47 peserta terdaftar yang akan mengikuti tes ini . Materi yang diujikan terkait  tes kemampuan baca Al-Qur’an (TQ), tes kemampuan bahasa Arab dan Inggris, tes kemampuan dakwah dan keterampilan-keterampilan yang dimiliki oleh peserta tes.  Menurut Mukhtar Yunus kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Insani yang Handal (PASIH) mengatakan “tes ini dilakukan dengan tujuan mengetahui kemampuan dasar mahasiswa agar supaya mahasiswa yang kita bina di asrama ada kesamaan kemampuan”.

Peserta  tes yang dinyatakan lulus akan memasuki asrama secara serentak dengan mahasiswa bidikmisi. Nantinya, penghuni asrama kampus akan menjadi ikon dari STAIN Parepare baik itu dari segi bahasa, dakwahnya maupun etikanya. “Mudah-mudahan mahasiswa kita ini memiliki niat ikhlas untuk tinggal di asrama. Mereka mau belajar dan  asrama itu bukan rumah tinggal akan tetapi rumah pembinaan artinya kalau mereka mau dibina mereka bisa tinggal tetapi kalau tidak mau dibina berarti ini bukan rumah tinggal”, tambahnya.