Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Olahan yang Berpotensi Penghasilan Jangka Panjang di Desa Pana oleh Mahasiswa KPM II IAIN Parepare

Minggu, 03 April 2022 | 4/03/2022 01:31:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-03T06:35:15Z




Desa Pana,- Kubis atau yang umum dikenal dengan sayur koll merupakan salah satu tanaman sayuran yang ada di Desa Pana, kecamatan Alla Kabupaten Enrekang. Kebanyakan masyarakat di Desa Pana memiliki kebun koll. (04/03)

Beberapa olahan yang dapat dihasilkan dari koll, Mahasiswa KPM II IAIN Parepare memilih untuk membuat keripik dari koll. Keripik koll ini dapat memberikan penghasilan jangka panjang bagi masyarakat Desa Pana dikarenakan kebun koll yang paling dominan di Desa Pana.

Setelah Mahasiswa melakukan sosialisasi dengan masyarakat mengenai keripik koll ini, tanggapan masyarakat pun sangat positif. Ada yang mengatakan cocok untuk ide jualan di saat bulan Ramadhan, cocok untuk di jual ke sekolah-sekolah atau pedagang-pedagang kecil, bahkan ada yang mengatakan cocok untuk di jadikan oleh-oleh khas dari Desa Pana.

Bahan-bahan untuk membuat keripik koll ini juga sangat mudah di dapatkan dan "Keripik koll ini bisa bertahan 1 Minggu selama kemasan tertutup dengan baik" ucap Mahasiswa KPM II IAIN Parepare yang berada di Desa Pana.
×
Berita Terbaru Update