Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Siswa UPT SD 74 Bolang, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang Ikuti Pesantren Kilat Ramadhan

Selasa, 12 April 2022 | 4/12/2022 09:12:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-12T01:12:58Z


 Pesantren kilat merupakan acara rutin setiap tahun yang di laksanakan di sekolah dan madrasah sebagai jadwal acara supaya penerima didik sanggup lebih memahami dan mendalami materi pelajaran keagamaan, sebab mengingat mapel PAI di jenjang pendidikan sangatlah terbatas waktu, di mana terbagi dengan beberapa mata pelajaran pokok lainya.


Pelaksanaan acara pesantren kilat, memang sangatlah banyak manfaat bagi siswa, selain untuk memahami materi pendidikan agama islam, juga supaya meningkatkan beberapa pelaksanaan temasuk mengerjakan sunah, sehingga acara Paskil (pesantren kilat) sangatlah berdampak manfaat agas siswa sanggup memperoleh ilmu pengetahuan serta pengerjaan menyerupai membaca al qur'an an acara sunah lainnya.


Banyak hal yang akan diperoleh anak-anak SD tatkala mereka diberi kesempatan merasakan kehidupan model pesantren. Ini sekaligus untuk pembentukan kepribadian, penanaman pendidikan keagamaan dan juga memberikan pengalaman berkesan yang membekas dalam jiwa mereka sebagai bekal yang bermanfaat dalam pembentukan kepribadiannya kelak. Tak hanya itu, model ini juga untuk memberikan pelajaran untuk membiasakan belajar agama sejak dini, sehingga timbul pada diri mereka bahwa ilmu agama merupakan kebutuhan bagi setiap muslim.


Termaksud Siswa UPT SD 74 Desa Bolang, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang Ikuti Pesantren Kilat Ramadhan


Sejumlah siswa mengikuti kegiatan pesantren kilat Ramadhan di UPT SD 74 Desa Bolang, Kecematan Alla, Kabupaten Enrekang. Pesantren kilat (sanlat) Ramadhan terpadu adalah salah satu agenda tahunan UPT SD 74 Bolang. Seperti tahun sebelumnya, kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh siswa UPT SD 74 Bolang. Kegiatan Pesantren kilat (sanlat) ramadhan di laksanakan selama 3 Hari yang dimulai pada tanggal 6 - 8 April 2022.


Kegiatan pesantren kilat tersebut bertujuan untuk  memberikan pembelajaran kepada siswa mengenai ilmu agama sehingga mampu meningkatkan ketaqwaan dan memaksimalkan kegiatan ibadah di bulan suci Ramadhan dan juga mengingatkan para siswa untuk selalu berbakti kepada kedua orang tua. 


Setelah kegiatan pesantren kilat selesai para siswa diarahkan untuk shalat duhur berjamaah di Masjid Baburrahma Dusun Bolang Selatan. Pada hari terakhir pesantren kilat para siswa diharapkan membawa bekal untuk selanjutnya mengadakan buka puasa bersama.

×
Berita Terbaru Update