Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Murid SD 94 Kampiri dan MI DDI Kecce'e Antusias Mengikuti Kegiatan Bimbingan Belajar oleh Mahasiswa KPM IAIN Parepare di Desa Kampiri Kabupaten Soppeng

Selasa, 18 Oktober 2022 | 10/18/2022 09:29:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-19T03:27:08Z



 

Soppeng, - Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare di Desa Kampiri, Kabupaten Soppeng melaksanakan kegiatan sosialisasi dan bimbingan belajar di dua sekolah. (18/10) 


Kegiatan tersebut dilakukan di dua sekolah yaitu SDN 94 Kampiri dan MI DDI Kecce'e yang berada di Desa Kampiri, Kabupaten Soppeng. Dilaksanakannya kegiatan bimbingan belajar karena masih ditemukannya murid yang kurang dalam hal pembelajaran, utamanya keterampilan membaca dan memahami bacaan . Dukungan kepala desa dan antusiasme dari murid SDN 94 Kampiri dan MI DDI Kecce'e menjadi semangat tersendiri bagi mahasiswa KPM. 

Pribawa Agus Setiadi kerap di sapa Agus, selaku kordinator desa (KorDes) dalam KPM tersebut mengatakan sangat bahagia karena adanya dukungan dari kepala desa dan juga murid-muridnya sangat antusias mengikuti bimbingan belajar "Alhamdulillah kegiatan kami ini berjalan dengan lancar karena adanya dukungan dari kepala desa dan murid-murid sangat semangat dalam mengikuti setiap proses bimbingan", ungkapnya. " Dengan adanya juga semangat dan dorongan dari anggota-aggota atau teman-teman KPM kegiatan ini berjalan dengan lancar", lanjut Agus selaku Kordes. 

Azikin, selaku salah satu mahasiswi KPM di desa Kampiri menanggapi bahwa kegiatan ini sangat cocok dilaksakan karena masih kurangnya pemahaman murid-murid terutama dalam hal membaca "Murid-murid ini sangat cocok ikut dalam kegiatan ini karena masih kurangnya pemahamannya terutama dalam hal membaca", ungkap Azikin 

Kegiatan ini dilakukan selama pelaksanaan kegiatan KPM dengan pembagian dua jadwal, yaitu SDN 94 Kampiri berjadwal di hari Senin dan Kamis, sedangkan MI DDI Kecce'e berjadwal di hari Selasa dan Rabu. Jadwal khusus juga diberikan kepada murid yang ingin belajar di posko Mahasiswa KPM IAIN Parepare. 

Harapan Agus dalam kegiatan ini, semoga bisa bermanfaat dan ilmu yang diberikan berguna bagi murid-murid "Saya berharap ilmu-ilmu yang didapatkan murid-murid dalam mengikuti kegiatan ini bisa bermanfaat dan bisa juga di pertahankan ilmu yang telah di berikan", harapan Agus. 




Editor: IMD

×
Berita Terbaru Update