Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mahasiswa BKI Sukses Presentasi Pada Ajang Konferensi Ilmiah Internasional

Rabu, 14 Desember 2022 | 12/14/2022 09:19:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-14T13:26:39Z





Mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Bimbingan Konseling Islam (BKI) turut serta dalam ICONIS ¹st International Conference On Islamic Studies, Education and Civilization dengan tema: "Calvanizing Islamic Civilization Through Spritual and Cultural Acculturation" yang diselenggarakan di Auditorium Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare. 


Tiga Mahasiswi dari BKI tersebut mempresentasikan Artikel Jurnal dengan masing-masing judul:


1. Revi Mariska mengangkat tema "Lansia" dengan judul Jurnal "Pemberdayaan Fisik Lansia Melalui Program Senam Produktif"


2. Desi Safitri juga mengangkat tema "Lansia" dengan judul Jurnal "Meningkatkan Kecerdasaan Spiritual Lansia untuk Mencapai Kesejahteraan Hidup, Melalui Kader Lansia"


3. Berbeda halnya dengan Revi Mariska dan Desi Safitri, Wahyuni mengangkat tema "Dzikir dan Ketenangan Jiwa" dengan judul Jurnal "Peach of Soul With Dzikir" 


Dalam wawancara secara online kepada salah satu presenter mewakili rekannya, Revi Mariska mengatakan presentasi dengan ketiga rekannya berjalan dengan baik "Alhamdulillah setelah sampai pada hari H dan tepat pada pemaparan materi, kami bisa melaluinya dengan baik"


Revi Mariska juga mengatakan ini adalah kali pertama kami mengikuti presentasi karya tulis ilmiah diluar kelas "Jujur saja, ini merupakan pengalaman pertama kami untuk presentasi di luar kelas terkait tulisan ilmiah, dan sangat menantang buat kami, karena standarnya langsung internasional, meskipun pelaksanaannya masih di kawasan kampus, tapi tetap saja hari-hari menjelang hari H, segala proses kami lalui dengan terasa sangat menegangkan" Ungkapnya. "Tentu untuk ke depannya kami masih sangat butuh bimbingan dari bapak dan ibu dosen dari BKI untuk tumbuh kembang kami" Lanjut harapan Revi Mariska bersama rekannya untuk kedepannya. 


Selain Jurnal, ada juga 3 Poster dari Prodi BKI, yaitu:


1. "BRAIN GYM ASSISTANCE FOR IMPROVING COGNITIVE FUNCTION IN THE ELDERLY" dengan Anggota: 


Novianti Ramadani 

Nurul Azmi Arifin

Nur Afiah, M. A


2. "The Use of Millieu Therapy in Overcoming Empty Nest Syndrome Experienced by The Elderly" dengan anggota:


Andi Annisa Fajrianti 

Izzah Amelia Islami

Nur Afiah, M.A


3. "Healthy Lifestyle in Old Age" dengan anggota:


Cintia sakia fahmi

Mutmainnah

Khairuddin





Redaktur: IMD

×
Berita Terbaru Update